BEKASI – Dengan memiliki manajemen yang baru dan program baru, RS Budi Lestari berkomitmen akan meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.
RS Budi Lestari (Tipe C) yang berlokasi di Jl KH Noer Ali Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, saat ini dalam proses Perubahan pemilik manajemen dan tampilan baru.
Dengan tambahan pelayanan dan program kerja yang baru, Direktur Operasional RS. Budi Lestari, dr. Elisabeth Jawan, yakin bisa mengembangkan rumah sakit ini menjadi lebih baik lagi.
Kepada awak media, dr. Elisabeth mengaku merasa tertantang dengan kendala-kendala sebelumnya yang dialami RS Budi Lestari. “Dengan banyaknya kendala saya justru merasa tertantang untuk mengembangkan rumah sakit ini,”terangnya usai mengadakan pertemuan dengan puluhan Bidan dan Relawan Kesehatan se Bekasi Selatan, Dan Mustika Jaya Sabtu (14/3).
“Untuk manajemen baru kita sudah mendapatkan kerjasama dengan berbagai pihak”.
Dan juga, Elisabeth menambahkan, untuk perawat akan kita rubah polanya, jangan sampai ada pasien yang mengeluh tentang pelayanan, karena komitmen Rumah Sakit akan meningkatkan pelayanan.
Selain manajemen dan tampilan baru, pihaknya juga menambahkan beberapa pelayanan yang saat ini sudah dalam proses, seperti menambahkan beberapa fasilitas ruangan NICU dengan 2 Ventilator, dan ICU dengan 4 tempat tidur 3 Ventilator.
Penambahan lainnya yakni Hemodialisa (Cuci Darah) tentu dengan menyediakan tempat pembuangannya. Penambahan selanjutnya kita akan adakan pelayanaan bedah tulang khusus sub spesialis orthopedi seperti keluhan tulang belakang, tempurung bermasalah, dan sudah ada dokter yang mau join. Dan juga ada pelayanan dokter jantung.
Dan juga pihaknya sudah ajukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan dan Layanan Kesehatan Masyarakat (LKM) Kota Bekasi. “Untuk BPJS dan LKM sudah kita ajukan, tinggal menunggu jawaban,”kata.
Elisabeth mewakili RS Budi Lestari mengharapkan rumah sakit ini bisa berkembang lebih bagus pelayanannya, paling tidak bisa menyaingi pelayanan rumah sakit lain.
“Dengan memberikan warna tersendiri, dan menerapkan Salam, Senyum, Sapa, Sopan dan Santun (5S),”tuturnya.
Pihaknya terus berusaha dengan berbagai cara agar pelayanan berjalan baik, dan dengan manajemen dan program baru, kedepannya diharapkan semua pelayanan semakin bagus karena dengan begitu juga akan menarik pasien yang sudah percaya untuk berobat ke Rumah Sakit Budi Lestari.
“Komitmen Rumah Sakit tentu meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan masyarakat,”pungkas dr.Elisabeth,selaku Direktur operasional. (Jerry)